SHOPPING CART

close

Cushion Decoupage

By MIFROH HUDRI

Decoupage atau Découpage  berasal dari kata decouper Prancis, yang berarti cut-out. Merupakan bentuk kerajinan seni di mana cut-out (biasanya kertas/tissue) ditempelkan ke objek menggunakan lem khusus sebelum dilapisi dengan pernis untuk hasil akhir yang diinginkan. Seni decoupage menciptakan kedalaman dan pola, menghasilkan tampilan yang dilukis pada objek. Biasanya, benda seperti kotak kecil, bantal, botol, kaleng, peralatan dapur atau barang furnitur yang dibuat menjadi lebih menarik, menjadikan barang yang tidak berguna menjadi lebih bermanfaat. Keterampilan ini dapat dilakukan oleh banyak kalangan baik tua maupun muda. Selain menjadi hobi, keterampilan ini juga dapat menambah penghasilan dimana karya yang dihasilkan bisa dijual ke khalayak umum.

“Decoupage menjadikan barang yang tidak berguna menjadi indah dan bermanfaat serta menghasilkan nilai ekonomis, dapat dikerjakan oleh semua orang tua dan muda”

Akhir-akhir ini seiring dengan perkembangan informasi, sudah banyak masyarakat Indonesia khususnya ibu-ibu rumah tangga, yang menekuni keterampilan seni kriya dalam bentuk decoupage, shibori, macrame, ecoprint, dll.

Komunitas-komunitas seni decoupage dan lainnya sudah banyak bermunculan menambah semangat kaum ibu dan yang hobi dengan seni untuk dapat berbagi ilmu dan pengetahuan. Didasari oleh kebutuhan berbagi pengetahuan, Ivo craft hadir untuk turut serta memberi inspirasi pada khalayak banyak terutama ibu-ibu untuk dapat berkarya, berkreasi yang indah dan tentu saja dapat pula memberikan penghasilan tambahan.

Where there is a will, there is a way atau dimana ada kemauan disitu ada jalan. Demikian kata sebuah ungkapan, yang maknanya kurang lebih jalan apapun terbuka jika didasari oleh kemauan dan In Sya Allah dengan izin-Nya bisa mendapatkan hasil dan keberkahan. Aamiin. 

Ivo craft studio mengundang berbagai khalayak untuk bersilaturahmi, berbagi dan berkarya maju bersama. 

Berkarya, dari rumah untuk kita semua

1
Hi
Powered by